Sabtu, 23 Januari 2010

Kisah Ammar r.a Dan Kedua Orang Tuanya.

Ammar r.a dan kedua orang tuanya telah mengalami penyiksaan yang sangatlah pedih. Mereka diletakkan di atas padang pasir yang sangatlah panas, dibawah terik matahari yang menyala – nyala. dan rasulullah memberikan mereka kabar gembira akan surga. Menasehati agar mereka tetap bersabar. Dan pada akhirnya bapak Ammar r.a yaitu Yasir r.a meninggal dunia karena penyiksaan itu.

Bahkan penyiksaan itu tidak hanya berhenti hanya disitu saja. Setelah wafatnya Yasir r.a ibu Ammar r.a yaitu summayah r.ha. telah ditikam kemaluannya dengan tombak oleh abu jahal, sehingga ibu Ammar tersebut mati syahid.

Tetapi mereka tidak bias dihalangi didalam memeluk agama islam. Padahal penganut islam pada saat itu adalah orang-orang yang lemah. Tetapi mereka seakan tidak memperdulikan siksaan yang mereka alami.

Dalam sejarah islam orang tua Ammar r.a adalah orang yang mati syahid pertama kali. Dan ammar r.a adalah orang yang pertama mendirikan masjid. Yakni ketika rasulullah berhijrah ke madinah, Ammar r.a mengusulkan agar dibuat sebuah tempat untuk bernaungnya Rasulullah S.a.w sehingga bisa dibuat tempat beristirahat dan sholat dengan tenang ditempatnya.
Maka di Quba, Ammar r.a telah mengumpulkan bebatuan untuk pertama kalinya, kemudian didirikan masjid ditempat tersebut.

Pada saat beliau mengikuti peperangan yang terakhir kalinya beliau berkata “aku pernah dengar Rasulullah Saw bersabda:” di dunia ini yang terakhir kali kamu minum adalah susu” tungkasnya. Setelah itu beliau meninggal sebagai syahid, pada umur Sembilan puluh empat tahun.

Comments :

ada 0 komentar ke “Kisah Ammar r.a Dan Kedua Orang Tuanya.”

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar Everything About Islamic

free7